Manfaat Teh Hitam Untuk Ibu Hamil

Pada umumnya wanita yang belum memiliki keturunan pasti akan melakukan berbagai macam cara agar dapat cepat hamil. Dan ternyata mengkonsumsi Teh hitam asli dinilai salah satu cara program hamil yang tepat untuk mempercepat kehamilan.

Khasiat teh hitam sendiri ternyata tidak hanya untuk melepas dahaga. Nyatanya teh hitam asli terbukti manjur untuk merangsang rahim wanita yang sulit mendapatkan keturunan. Hal tersebut di buktikan oleh lembaga kaiser, california, Amerika serikat yang melakukan penelitian kepada 200 wanita yang mandul atau sulit memiliki anak dengan minum teh hitam selama setahun, dan hasilnya 118 wanita mengalami penyuburan pada tubuhnya, sebagaimana dilansir oleh Dr.Ferryal Loetan,ASC&T, SpRM, ahli seksualitas.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh?

Sebenarnya konsumsi teh pada ibu hamil tidak dilarang. Namun demikian, sebaiknya ibu hamil perlu mengontrol jumlah konsumsi terjadap minuman ini agar tidak terlalu banyak. Sebab bila terlalu banyak hal ini akan dapat berbahaya untuk kehamilannya.

Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, kafein dapat menyebabkan keguguran, berat berat badan waktu lahir rendah dan bahkan lahir mati. Bayi yang belum lahir tidak dapat sepenuhnya memetabolisme kafein dan tetap berada di dalam aliran darah bayi untuk waktu yang lama.

Manfaat Teh Hitam Untuk Ibu Hamil

  • Menghilangkan Mual

Teh hangat yang dicampurkan dengan jahe bisa menghilangkan mual saat ibu hamil mengalami morning sickness. Morning sickness bisa terjadi pada ibu hamil trimester pertama. Rasa mual saat hamil muda bisa dihilangkan dengan secangkir teh dicampurkan dengan jahe, kandungan astringen pada jahe dicampurkan dengan aroma teh bisa mengurangi rasa mual pada ibu hamil.

Kandungan Kafein dalam teh hitam dapat mempengaruhi janin seperti halnya mempengaruhi ibu hamil. Hal ini dapat meningkatkan detak jantung janin dan mempengaruhi pola tidur dan gerakan bayi.

  • Membuat Rileks

Mencium aroma teh kemudian meminumnya bisa membuat tubuh ibu hamil lebih rileks. Hal itu dikarenakan aroma teh yang bisa digunakan sebagai aromaterapi. Rasa hangat yang ditimbulkan setelah meminum teh juga membuat tubuh ibu hamil menjadi rileks.

Dengan demikian, melihat manfaatnya yang cukup banyak maka tidak heran bila minuman ini tidaklah dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil. Akan tetapi demikian, tetap saja ibu hamil perlu memperhatikan rambu-rambu dalam mengkonsumsi minuman ini dan sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu berlebihan sebab pada dasarnya segala hal yang berlebihan akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *