Makanan Yang Tidak Menambah Kegemukan

Makanan Yang Tidak Menambah Kegemukan

  • Beras Merah

Menahan lapar dimalam hari itu memang sangat menyiksa sehingga untuk itu saya sarankan agar Anda tidak melewatkan makan malam. Jangan takut menjadi gemuk akibat malam, apabila Anda mengkonsumsi makanan dimalam hari secara tidak berlebihan maka itu tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. Konsumsi lah beras merah untuk menu makan malam Anda, menurut para ahli mengatakan bahwa beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat pada beras merah akan sangat lama di cerna oleh tubuh sehingga makanan ini sangat bagus dikonsumsi pada malam hari. Selain itu, mengkonsumsi beras merah juga tidak akan menggangu aktivitas gula darah Anda sehingga sangat aman dan menyehatkan tentunya.

  • Kacang

Satu ons kacang adalah cemilan sehat yang sempurna. Satu ons kacang yang paling akan menambah sekitar 170 kalori, 7 gram karbohidrat, 6 gram protein, dan 15 gram lemak. Jumlah tinggi lemak dalam kacang-kacangan akan memakan waktu lebih lama untuk dicerna dan akan membantu camilan tampaknya lebih memuaskan dan mengenyangkan perut anda. Hazelnut dan Almond adalah jenis kacang yang terendah pada lemak jenuh dan yang tertinggi dalam hal lemak tak jenuh tunggal, ini adalah hal yang sangat baik karena lemak tak jenuh adalah lemak yang sangat diperlukan tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.

  • Asparagus

Asparagus memiliki kandungan senyawa alami yang dapat membantu proses detoksifikasi, untuk menghilangkan toksin/racun dari dalam tubuh dengan memecah asam oksalah, dengan begitu maka kadar lemak di dalam tubuh akan menurun. Selain itu Asparagus memiliki kandungan asparagin. Dimana kandungan ini adalah alkoloid yang merangsang ginjal untuk meningkatkan proses peredaran darah. Alkoloid ini juga secara langsung mempengaruhi sel-sel dan memecah lemak. Asparagus juga memiliki kandungan serat larut dan insulin, yang mana menurut beberapa penelitian mampu menekan nafsu makan, 6 gram insulin dapat berfungsi mengisi 260 kalori makanan.

  • Ikan

Ikan, termasuk “seafood” lainnya, merupakan jenis makanan sehat yang rendah lemak jenuh, tinggi protein, dan merupakan sumber penting asam lemak omega 3. Ikan baik untuk tambahan diet karena kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan agar tubuh tetap sehat. Orang yang sering makan ikan cenderung mengonsumsi lebih sedikit daging dan keju. Beberapa cara sehat untuk memasukkan ikan dalam program diet Anda di antaranya bisa dengan cara dipanggang, rebus, dan dikukus. Ikan sangat direkomendasikan oleh banyak pakar kesehatan sebagai makanan dengan manfaat kesehatan yang kompleks.

  • Telur

Telur merupakan bagian dari makanan paling sehat yang bisa ditemukan di bumi dan kuning telur sejauh ini merupakan bagian dengan kandungan nutrisi yang paling tinggi. Mengkonsumsi telur mengubah kolesterol dari LDL kecil dan padat yang merupakan kolesterol jahat menjadi LDL besar yang baik. Mengkonsumsi telur juga meningkatkan kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik dan menyediakan antioksidan unik bernama lutein dan zeaxanthin yang sangat penting untuk kesehatan mata. Telur mempunyai indeks kejenuhan yang tinggi yang berarti bahwa telur sangat berguna untuk membantu Anda merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

  • Kentang

Kandungan karbohidrat yang terbilang cukup tinggi pada kentang efektik dapat membantu anda menahan rasa lapar . Konsumsi kentang secara teratur bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Sehingga Anda bisa memiliki berat badan yang proporsional. Kentang yang terkenal mengandung serat yang tinggi sehingga akan memudahkan proses pencernaan anda . hal ini yang akan membantu anda untuk menurunkan berat badan secara efektif. kentang juga dapat membuat anda tidak ingin mengambil makanan lain. Hal ini karena sari pati atau daging kentang telah memenuhi perut anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *