Penyakit Stroke Atasi Dengan Teh Hitam

Penyakit Stroke

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di sebelah anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Beberapa tahun belakangan ini makin populer istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas, “serangan jantung”. Stroke terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh emboli. Emboli bisa berupa kolesterol atau udara.

Sebuah studi telah dilakukan bahwa orang yang rajin mengkonsumsi teh hitam mempunyai resiko terkena penyakit kanker lebih randah. Salah satu penyebab stroke dan penyakit jantung adalah rusaknya fungsi dari pembuluh darah. Konsumsi teh hitam membantu memulihkang fungsi abnormal dari pembuluh darah. Studi yang dilakukan terhadap orang-orang Arab Saudi mengungkapkan bahwa teh hitam dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner sebesar 50%. Teh hitam mampu menyediakan 70% dari total kebutuhan flavanoids yaitu, fitonutrien dan antioksidan, yang mana zat tersebut mengurangi bahaya dari kolesterol jahat.

Penyakit Stroke Atasi Dengan Teh Hitam

Teh merupakan minuman favorit dalam jamuan makan atau hanya sekedar teman menyantap kudapan di Indonesia. Teh memiliki kandungan polifenol yang berupa katekin dan flavanol yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan gula darah yang merupakan penyebab stroke. Molekul polifenol memiliki kemampuan mengaktifkan enzim lipase guna mengatasi lemak dalam tubuh. Darah yang menggumpal akibat kolesterol, dalam jumlah tinggi dapat berpotensi serangan jantung dan stroke.

DokterSehat-Lenore A dan kawan-kawan dalam penelitiannya yang ditulis dalam Jurnal Stroke yang dipublikasikan oleh American Heart Association mengungkapkan bahwa meminum sedikitnya tiga cangkir teh hijau maupun teh hitam dapat membantu mencegah stroke. penelitian dilakukan melalui review pada publikasi hasil-hasil penelitian yang dipublikasikan pada jurnal terkemuka yang ditemukan dalam PubMed dan Web of Science.

Saran Penyajian Teh Hitam Blesstea

  • Tuangkan air matang dan panas sekitar 80 derajat atau air panas dari  dispenser kedalam cangkir
  • Taburkan 1 sendok teh hitam Blesstea. Diamkan beberapa menit agar kandungan teh larut.
  • Aduk sebelum diminum, bila perlu disaring
  • Minumlah selagi hangat untuk mendapatkan manfaat optimal ( minimal  3-4 cangkir sehari )
  • Boleh ditambahkan jeruk  lemon dan madu.
  • Jangan di seduh ulang (cukup 1 X saja)
  • Untuk Menurunkan Berat Badan, di Minumnya Sebelum Makan

 

Post by : https://www.blessteatehhitam.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *