Blesstea Bisa Untuk Merawat Kecantikan ?

Teh hitam bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C dan E dalam teh hitam mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini seperti cepat keriput dan noda hitam pada kulit.

Teh hitam pun bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang bertanggung jawab melawan infeksi. Sementara kandungan Vitamin C yang tinggi dapat menurunkan stress.

Kemampuan polifenol menangkap radikal bebas, 100 kali lebih efektif di banding vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E. Terlebih lagi kandungan 2 cangkir teh hitam setara dengan 20 gelas jus apel atau 7 gelas jus jeruk.

Manfaat lainnya Untuk Kecantikan

Mencegah Carries gigi dan plak

  • Polifenol 0,25 mg-1,0 nig/ ml mampu menghambar penyebaran bakteri mulut dan mampu menghambat GTF ( Glukosil Transferase ) yang menjadi penyebab Glukan dan kemudian menjadi plak.
  • Fluoride ( Yang ada dalam daun teh ) sebanyak 35 ppm- 339 ppm mampu berperan sebagai anti mikroba, menghambat translokasi gula sel dan menghambat enzyme fosfatase sel.
  • Anak – anak sekolah dasar di Jepang yang mengkonsumsi teh secara rutin, tidak di temukan carries gigi.
  • Menurut Departemen Keehatan RI ( 1990 ) : 60% – 80% murid sekolah dasar di Indonesia menderita carries pada gigi permanennya.
  • Untuk mencegah timbulnya carries pada gigi sebaiknya kepada anak – anak dianjurkan mengkonsumsi teh secara rutin sejak sekolah dasar. Bahkan, meskipun hanya berkumur saja dengan teh hitam setelah makan merupakan cara yang efektif juga untuk mencegah gigi kropos.
  • Senyawa dalam teh hitam dapat menghambat bakteri yang menyebabkan bau napas kurang sedap dan plak. Hal ini di karenakan kandungan fluor dalam teh mendukung kesehatan email gigi.

Menghambat proses penuaan dini

Radikal bebas merupakan zat berbahaya dan bersifat merusak jaringan organ – organ tubuh sehingga menimbulkan berbagai penyakit di usia tua. Salah satu efeknya adalah penuaan dini. Kandungan radikal bebas pada rokok dapat mempercepat penuaan. Rokok mengandung radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Radikal bebas merusak biomolekul penting dalam sel, termasuk DNA yang merupakan genetic tubuh.

Antioksidan yang terdapat dalam teh hitam mampu mencegah dan menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengurangi kerusakan biomolekul penting dalam sel dan DNA.

Teh ini baik untuk di konsumsi sebagai pencegahan terhadap proses penuaan dini serta baik bagi mereka yang menjalani program penurunan berat badan dan baik di konsumsi dengan mesoterapi ( mesolipo ). ( Dr. Abdul Gayum SpKK. )

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *