Blesstea Ampuh Cegah Kolesterol

Kolesterol adalah molekul sejenis lipid yang ditemukan dalam aliran darah dan sel tubuh. Kolesterol diproduksi oleh hati dan dibutuhkan untuk proses metabolisme tubuh, seperti membantu pembentukan sel baru dan hormon. Namun, jangan sampai berlebih.

Kelebihan kolesterol dapat mengakibatkan penumpukan lemak dalam darah yang dapat menyumbat pembuluh darah. Pada akhirnya, jantung dan otak akan kekurangan pasokan darah yang dapat menimbulkan risiko serangan jantung dan stroke. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dalam darah disebut hiperkolesterolemia. Ada beberapa jenis kolesterol. Pertama, low density lipoprotein (LDL) yang disebut pula kolesterol jahat. LDL mengandung 75 persen kolesterol dan hanya sedikit protein.

Kandungan Blesstea Teh Hitam Cegah Kolesterol

Produksi teh dunia sebenarnya didominasi oleh teh hitam , sebanyak 78 persen, Produksi teh hijau 20 persen, sedangkan teh oolong hanya dua persen saja. Proses pembuatan teh hitam menjadikan antioksidan katekin berubah menjadi theaflavin. Theaflavin inilah yang menjadikan teh hitam berwarna kemerahan dan berasa segar ketika diminum.

Kandungan theaflavin yang menjadikan Blesstea teh hitam unggul dari teh lainnya. Theaflavin memiliki laju penangkapan radikal bebas lebih tinggi dari Epigallo Catechin Gallate yang ditemukan dalam teh hijau. Selain itu, theaflavin meningkatkan antioksidan alami dalam tubuh. Theaflavin memiliki aktivitas antioksidan yang lebih kuat dibandingkan dengan vitamin E dan C.

Selain theaflavin, teh hitam juga mengandung katekin. Katekin dalam bless tea berfungsi sebagai antioksidan yang kuat, anti radiasi, anti mutasi gan atau menghambat pertumbuhan sel kanker, anti tumor, anti peningkatan kolesterol, anti peningkatan tekanan darah tinggi, anti peningkatan kadar gula dalam darah dan masih banyak lagi. Bless tea juga memiliki kandungan vitamin yang banyak seperti kafein, flavanoid, vitamin B1, B2, serta vitamin C,E,dan K. Selain itu teh hitam atau bless tea juga memiliki kandungan beta carotene, flouride, magnesium, mangan, zinc, selenium, calium, dan besi.

Teh hitam berjasa menghindarkan pembuluh darah dari penumpukan kolesterol karena kandungan antioksidan di dalamnya yang menghambat oksidasi kolesterol jahat. Bila LDL teroksidasi, penyumbatan pembuluh darah mudah terjadi.

Bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi tidak disarankan mengkonsumsi teh dahulu karena efek penurunannya kecil. Pakailah obat yang memang terbukti dapat menurunkan kolesterol tinggi mu secara signifikan. Mengkonsumsi teh secara berlebihan malah akan menyebabkan efek samping lain seperti kerusakan hati. Minumlah dalam kadar yang wajar.

Jika kamu ingin mendapatkan khasiat maksimal dari teh, sebaiknya teh tidak dicampur dengan pelengkap lainnya seperti gula ataupun susu. Teh yang dicampur dengan gula manis khasiat dari zat zat nya yang terkandung di dalamnya akan berkurang. Nah sebaiknya biasakan minum teh tawar.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *